Soal Ulangan UAS Matematika Kelas Sepuluh Semester 1

Soal Ulangan UAS Matematika Kelas Sepuluh Semester 1
Berikut ini adalah soal ulangan UAS matematika kelas sepuluh (X) pada semester 1 yang dapat kalian pelajari tanpa menggunakan kunci jawaban. Pada soal mata pelajaran matematika ini kali yang admin bagikan hanya 12 soal karena berdasarkan kisi-kisi dan kurikulum revisi 2013 ternyata pada UTS maupun UAS soal maupun pertanyaan yang disajikan sesuai dengan contoh dibawah ini.

Soal Ulangan UAS Matematika Kelas Sepuluh Semester 1

Jawablah dengan jelas pertanyaan dibawah secara singkat dan benar, jika kalian bisa menjawab soal-soal dibawah ini maka dalam menghadapi ulangan maupun ujian nasional dapat menjawabnya dengan mudah. Berikut uraian soal matematika nya !

1. Bentuk sederhana dari 75 x 713 =

2. Sederhanakan 415 : 47 =

3. Sederhanakanlah √18 + √72 -  √12 - √50 + √27

4. Tentukan nilai x yang memenuhi persamaan 35x2 = 2 9x+2 !

5. Rasionalkan penyebut pecahan di bawah ini :




6. ²log₃. ³log₅. ⁵log₈. =

7. Tentukanlah himpunan penyelesaian 2x + 4 = x + 7

8. Tentukan himpunan penyelesaian


9. Tentukan nilai x yang memenuhi



10. Tentukan nilai x dan y dari persamaan 5x — 2y = 1

11. Tentukan nilai x dan y dengan eliminasi berikut : x + 2y =4

12. Tentukan nilai maksimum dan 5x + 4y yang memenuhi syarat

2x + 3y ≤ 12. 2x+ y≤ 8. x ≥ 0, y ≥ 0


Waduh walaupun cuma 12 soal tapi sulit yah menjawabnya. Tidak ada yang sulit di dunia ini bila kita selalu berikhtiar dan rajin belajar. Jangankan kalian admin saja pusing dibuatnya, mudah-mudahan kedepannya kontributor dari guru matematika dari blog ini bisa melakukan update semua jawabannya.

Download Soal Ulangan UAS Matematika Kelas Sepuluh Semester 1
Ikuti terus blog Zona Soal ini agar kalian mendapatkan rangkuman materi pelajaran dan kumpulan contoh soal-soal latihan seperti soal Ulangan Tengah Semester (UTS), soal Ulangan Akhir Semester (UAS), soal  Ulangan Kenaikan Kelas (UKK), Ulangan Bersama atau Ujian Nasional UN untuk SD, MI, SMP, SMA, SMK maupun MTs yang telah disesuaikan dengan kisi-kisi tahun ajaran terbaru.

Jika kalian akan download soal matematika kelas sepuluh ini silahkan melalui link yang telah tersedia dan dapat di unduh dengan GRATIS. Demikian Soal Ulangan UAS Matematika Kelas Sepuluh Semester Ganjil/1 yang diperuntukkan untuk SMA/SMU maupun SMK Tahun Ajaran 2017/2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel